Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan: PPK Tak Boleh Sampai Masuk Angin

Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan Fattah Jasin (baju putih) berpose bersama komisioner KPU Pamekasan, Bawaslu, dan 65 anggota PPK untuk Pemilu 2024 di Ballroom Azana Hotel Pamekasan, Rabu (4/1/2023).

Pamekasan (beritajatim.com) – sebanyak 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pamekasan, diminta agar segera memahami peran, tugas dan tanggungjawab sebagai badan adhoc pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Pamekasan, Fathor Rachman disela pelantikan 65 anggota PPK Pamekasan, di Ballroom Azzana Hotel, Jl Jokotole 282 Pamekasan, Rabu (4/1/2023).

“Pelantikan anggota PPK ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong kesuksesan Pemilu 2024, mereka nantinya akan membantu kinerja KPU, sehingga pelaksanaan Pemilu mendatang bisa selesai tanpa masalah,” kata Fathor Rachman.

Pihaknya menyampaikan seluruh anggota PPK yang baru dilantik, selanjutnya dituntut untuk segera membentuk struktur organisasi di masing-masing kecamatan. Sehingga dalam waktu dekat bisa langsung melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota PPK.

“Dari itu, kami meminta seluruh anggota PPK agar segera melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan terkait, guna mengajukan minimal dua nama calon sekretaris PPK ke KPU Pamekasan,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili berharap anggota PPK bisa segera memahami peran, tugas dan tanggungjawab. “Setelah ini kami akan memberikan Bimtek terkait kewajiban dan tugas apa saja yang harus dilakukan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, harapan lainnya juga diminta agar seluruh anggota PPK kebal terhadap intervensi dari pihak manapun. “PPK tidak boleh sampai masuk angin,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar