Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Pastikan 1.471 Surat Suara Rusak Sudah Diganti

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, memastikan sebanyak 1.471 lembar surat suara rusak sudah diganti dan sudah lengkap. Bahkan juga sudah didistribusikan ke kecamatan.

Jumlah surat suara berbagai katagori untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di KPU Pamekasan, dinyatakan rusak pasca proses penyortiran surat suara tuntas, Senin (18/3/2019) lalu. Namun kali ini dipastikan sudah lengkap pasca diganti oleh pihak percetakan sebagai pemenang tender.

“Jadi surat suara yang rusak sudah diganti dan sudah selesai di sortir, bahkan saat ini sudah didistribusikan ke kecamatan,” kata Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Pamekasan, Alim Syaiful Fuad, Jum’at (12/4/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan saat ini sudah mulai melakukan proses pendistribusian logistik pemilu ke 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam yang akan dilakukan hingga Senin (15/4/2019) mendatang.

“Untuk hari ini kita fokuskan di dua kecamatan wilayah pantura, Batumarmar dan Pasean. Kalau memungkinkan nanti juga kita distribusikan ke kecamatan Waru, sementara fokus di dua kecamatan dulu, yakni Batumarmar dan Pasean,” ungkapnya.

“Setelah proses pendistribusian ini selesai, nantinya bakal berlanjut ke kecamatan lain. Jadi pasca dari Batumarmar dan Pasean, selanjutnya Waru, Pakong, Pagantenan dan ke kecamatan lainnya,” jelasnya.

Dari total sebanyak 1.471 lembar surat suara yang rusak, terdiri dari sebanyak 223 lembar untuk pilpres, sebanyak 458 lembar untuk DPR RI, sebanyak 235 lembar surat suara DPD, sebanyak 229 lembar untuk DPRD Provinsi, dan sebanyak 326 surat suara DPRD tingkat Kabupaten. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar