Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Musnahkan Lembar Ujian Seleksi PPS

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, memusnahkan materi soal ujian dan lembar jawaban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kompleks Kantor KPU Pamekasan, Jl Brawijaya, Pamekasan, Rabu (11/1/2023).

Dalam proses pemusnahan tersebut, tampak hadir sejumlah perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, serta personil dari Polres setempat.

“Kegiatan ini dalam rangka pemusnahan soal ujian dan lembar jawaban kegiatan rekrutmen PPS yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Komisioner KPU Pamekasan, Fathor Rachman.

Pemusnahan tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi berbagai kemungkinan. “Secara prinsip apa yang kami lakukan mengacu pada aturan yang berlaku,” ungkap pria yang juga tercatat sebagai Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Pamekasan.

Untuk diketahu, terdapat sebanyak 2.625 calon anggota PPS Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, mengikuti seleksi tes tulis di IAIN Madura, Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Pamekasan, Senin (9/1/2023) lalu.

Jumlah tersebut meliputi sebanyak 2.267 peserta laki-laki, serta sebanyak 358 peserta lainnya peserta perempuan. Mereka seluruhnya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Para peserta calon anggota PPS tersebut, nantinya akan disebar di 187 desa dan 11 kelurahan. Masing-masing desa dan kelurahan diambil sebanyak 9 orang untuk tiap desa/kelurahan. Sementara total pendaftar colon anggota PPS di KPU Pamekasan, terdata sebanyak 3.175 orang dengan rincian sebanyak 2.625 pendaftar mengirim berkas, 550 lainnya tidak mengisi berkas. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar