Politik Pemerintahan

Lipat Surat Suara Pemilu 2019

KPU Pamekasan Libatkan 150 Petugas Sortir

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, menyertakan sebanyak 150 orang dari berbagai komunitas untuk melakukan proses sortir surat suara Pemilu 2019.

Proses sortir tersebut dilakukan di Gudang Logistik KPU Pamekasan, di Jl Pintu Gerbang, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan. Terhitung sejak Senin (25/2/2019) kemarin hingga sepakan kedepan.

“Dari total petugas sortir, mereka dibagi menjadi lima kelompok sesuai dengan surat suara yang akan dilipat. Mulai dari surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI, DPD hingga surat suara Pilpres,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah, Rabu (27/2/2019).

Selain itu, pihaknya juga memastikan seluruh petugas sortir berasal dari daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Seluruh petugas sortir asal Pamekasan, tapi mereka sudah mendapat pelatihan dalam program bimtek (bimbingan dan teknik),” ungkapnya.

“Jadi sebelum bertugas melakukan proses sortir, mereka sudah diberi pengarahan bagaimana cara memilah dan memilih surat suara sesuai dengan warna dan katagori berbeda,” sambung pria yang akrab disapa Hamzah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memasang target proses sortir bisa selesai dalam waktu sepakan kedepan. “Tentu kita berharap bisa cepat selesai, target satu minggu selesai. Sehingga kita bisa fokus ke tahapan yang lain,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar