Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Ricuh

KPU Pamekasan Kembali Hadirkan PPK Larangan

Pamekasan (beritajatim.com) – Polemik rekapitulasi penetapan hasil pemilu khususnya pemilihan legislatif (pileg) kabupaten, akhirnya menggunakan jalan tengah dengan kembali menghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Larangan, Sabtu (4/5/2019) malam.

Proses rekapitulasi suara hasil pemilu 2019 yang digelar di Gedung PKP RI Jl Kemuning, diwarnai cekcok yang melibatkan salah satu Komisioner KPU Pamekasan, dengan sejumlah saksi partai politik (parpol).

Para saksi protes karena mereka tidak terima dengan keputusan KPU yang dinilai sepihak, khususnya seputar proses rekapitulasi suara hasil pileg di kecamatan Larangan. Terlebih pihak KPU hanya meminta tanda tangan para saksi parpol.

Sementara proses rekapitulasi yang digelar pada hari sebelumnya, Jum’at (3/5/2019) kemarin. Masih status panding (tunda) atau belum ditetapkan sebagai hasil rekapitulasi seperti yang diputuskan KPU.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, saat ini pihak KPU Pamekasan kembali menghadirkan PPK Larangan, guna memastikan ‘kronologis’ seputar persoalan yang memunculkan polemik yang berujung Kericuhan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar