Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Bentuk Badan AdHoc Pemilu 2024 pada Oktober Mendatang

Susana santunan anak yatim yang digelar KPU Pamekasan, di Jl Brawijaya Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Pamekasan, dijadwalkan mulai dibuka mulai Oktober 2022 mendatang.

Bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, juga berencana untuk segera membentuk Badan AdHoc atau Rekrutmen PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Berdasar surat edaran yang kami terima tentang Tahapan Pemilu 2024, pembentukan badan adHoc akan dimulai pada Oktober 2022 mendatang,” kata Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Pamekasan, Fathorrahman, Senin (22/8/2022).


Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan tanggal pasti, karena hingga saat ini belum menerima petunjuk teknis alias juknis terkait pembentukan badan AdHoc. “Untuk proses rekrutmen, insya’ Allah dilakukan antara September atau Oktober 2022,” ungkapnya.

“Mengenai syarat atau hal lain seputar proses rekrutmen, kita masih menunggu PKPU dari KPU RI atau KPU Provinsi Jawa Timur,” sambung pria yang akrab disapa Pak Fathor.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan jika proses rekrutmen tersebut nantinya akan dilakukan secara terbuka sesuai dengan visi misi penyelenggara pemilu. “Dalam proses rekrutmen nanti, kami akan melakukan rekrutmen secara terbuka,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev