Politik Pemerintahan

KPU Pamekasan Belum Tetapkan Caleg Terpilih

Pamekasan (beritajatim.com) – KPU Pamekasan belum menetapkan calon legislatif (caleg) terpilih periode 2019-2024, hasil pelaksanaan pemilu serentak yang digelar pada 17 April 2019.

Bahkan hingga saat ini, pihaknya juga masih belum mengeluarkan hasil para caleg terpilih, khususnya untuk para wakil rakyat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Termasuk partai politik (parpol) pemenang pesta demokrasi lima tahunan di Pamekasan.

“Penetapan caleg terpilih belum kami lakukan, karena kami masih fokus pada pelaksanaan rekapitulasi di tingkat provinsi (KPU Jawa Timur),” kata Komisioner KPU Pamekasan, Mohammad Subhan, Sabtu (11/5/2019).

Selain itu, pihaknya juga menganggap penting untuk mengklarifikasi seputar nama-nama caleg terpilih yang beredar di berbagai jejaring media sosial (medsos). Khususnya pasca rekapitulasi tingkat kabupaten selesai digelar, beberapa waktu lalu.

“Jadi hal ini penting kami sampaikan untuk mengklarifikasi beredarnya nama-nama caleg terpilih di berbagai jejaring media sosial, baik melalui Whatsapp maupun Facebook. Khususnya hasil dari lima daerah pemilihan (dapil) di Pamekasan,” ungkapnya.

Berdasar informasi yang beredar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi parpol terbanyak yang mendapatkan dukungan dari masyarakat. Sehingga para kader partai berlogo Kabah diprediksi lebih dominan dibandingkan kader parpol lain di legislatif.

Parpol bernomor 10 ini juga diprediksi mendelegasikan 12 kader terbaik sebagai wakil rakyat, disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 7 kursi, Partai Demokrat 6 kursi, Partai Keadilan Sejahtera 5 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar masing-masing 3 kursi.

Selanjutnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) masing-masing mendapatkan 2 kursi, disusul Partai Perindo dengan raihan 1 kursi di DPRD Pamekasan. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar