Politik Pemerintahan

KPU Nyatakan Calon Petahana SANDI Lolos Verifikasi Administrasi

Malang (beritajatim.com) – Langkah Pasangan Calon (Paslon) Sanusi-Didik (SANDI) untuk melaju pada perhelatan PIkada serentak 2020 makin mulus. Senin (14/9/2020) siang ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang menyatakan bahwa berkas pendaftaran paslon SANDI dinyatakan telah memenuhi syarat dan lolos pada seleksi administrasi.

Surat lolos seleksi administrasi itu diserahkan secara simbolis Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini kepada LO paslon Sandi yang diwakili oleh Eko Kiswanto. Serah terima dilakukan di Aula Tumapel, KPU Kabupaten Malang.

“Alhamdulilah semua berjalan lancar dan tanpa kendala, kami berharap dalam perjalanan ke depan langkah kami memenangkan Paslon Sandi diber kelancaran oleh Allah,” ujar Ketua Tim Malang Makmur, Hari Sasongko.

Pasangan SANDI diusung oleh Gabungan partai dalam koalisi Malang Makmur sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang pada Pilkada Kabupaten Malang 2020. Partai gabungan tersebut berisikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Selain itu juga bergabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam koalisi partai non parlemen.

Menanggapi hal itu, Petahana HM Sanusi menyatakan bersyukur bahwa semua berkas yang disyaratkan KPU telah terpenuhi. Pria yang akrab disapa Abah Sanusi itu juga mengaku sudah mempersiapkan diri secara spiritual untuk berlaga dalam Pilkada 2020. Abah Sanusi juga berterimakasih atas doa dan dukungan semua kalangan terutama dari para kiai dan tokoh agama yang secara intensif berkomunikasi dengannya.

“Beliau-beliau titip karena ini kondisi pandemi maka lebih banyak kegiatan disertai santunan dan berbagi. Dan semampu saya dan semaksimal mungkin dalam setiap kegiatan saya sertai dengan santunan agar meringankan beban sesama,” pungkas Abah Sanusi. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar