Politik Pemerintahan

KPU Ngawi Tetapkan Ony-Antok Bupati Terpilih

Ony Anwar dan Dwi Rianto Jatmiko Ditetapkan Sebagai Bupati Ngawi, Sabtu (23/1/2020).

Ngawi (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi akhirnya menetapkan pasangan Ony Anwar-Dwi Riyanto Jatmiko menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ngawi terpilih.

Penetapan ini digelar melalui rapat pleno terbuka di Gedung Pertemuan Kurnia Convention Hall Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (24/1/2021).

Ony dan Antok ditetapkan setelah memenangkan Pilkada Serentak 2020. Pasangan ini mengalahkan kotak kosong dan mendapatkan rekor suara nasional dengan mendapatkan 471.082 suara atau 94.42 persen.

“Penetapan pasangan calon terpilih itu dilakukan setelah KPU Ngawi menerima keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak adanya gugatan sengketa pada pelaksanaan Pilkada Ngawi tahun 2020,” kata Ketua KPU Ngawi Prima Aequina.

Selanjutnya langkah yang dilakukan oleh KPU yakni akan mengusulkan kepada DPRD Kabupaten Ngawi untuk dilakukan pengesahan dan pelantikan. Dengan demikian, proses Pilkada Ngawi 2020 telah dianggap selesai dengan tahapan penetapan pasangan calon terpilih tersebut.

“Dan yang jelas suratnya ke Kemendagri dalam hal ini melalui Gubernur Jatim. Jadi sahnya setelah dilantik oleh Gubernur,” ucap Prima Aequina.

Sementara itu, pasangan Ony-Antok juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pilkada Ngawi yang diselenggarakan 9 Desember 2020 lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada KPU dan semua pihak, sehingga Pilkada Ngawi 2020 berjalan damai. Dengan penetapan ini, kami berkomitmen untuk amanah menjadikan warga Ngawi lebih baik,” imbuh Ony. (asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar