Politik Pemerintahan

KPU Laporkan Perkembangan Tahapan Pilkada ke Pj Bupati Sidoarjo

KPU Kabupaten Sidoarjo melaporkan progres tahapan Pilkada 2020 kepada Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si di Pendopo Delta Wibawa., Rabu (7/10/2020)

Sidoarjo (beritajatim.com) – KPU Kabupaten Sidoarjo melaporkan progres tahapan Pilkada 2020 kepada Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si di Pendopo Delta Wibawa.

Laporan yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak itu sekaligus melakukan sinkronisasi dan kordinasi tahapan lanjutan dengan Pemkab Sidoarjo.

Mukhamad Iskak menyatakan, untuk tahapan rekrutmen petugas KPPS sudah dilakukan. Sedangkan proses pemeriksaan kesehatan belum dilakukan dan telah dibicarakan dengan Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si untuk membahas tehnisnya.

Di depan Dr Hudiyono M.Si, Mukhamad Iskak memohon rekomendasi terkait bantuan kerja sama rumah sakit dan pelayanan kesehatan yang meliputi tes pemeriksaan dasar dan rapid test untuk pemenuhan syarat administrasi SDM KPPS dan TPS .

Untuk tahapan lanjutan ini, total ada 31.752 petugas yang harus dilakukan tes pemeriksaan dasar dan rapid test.

Dengan jumlah yang cukup besar untuk itu, pihaknya mmohon bantuan rekomendasi lebih terkait pelaksanaan tes pemeriksaan dasar dan rapid test, agar dalam pelaksanaannya dapat berlangsung cepat dan tepat waktu.

KPU Kabupaten Sidoarjo melaporkan progres tahapan Pilkada 2020 kepada Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si di Pendopo Delta Wibawa., Rabu (7/10/2020)

 

“Untuk anggaran semuanya sudah ada melekat di KPU. Hanya saja untuk teknis pengelolaan dan penyelenggaran tetap membutuhkan bantuan dari rumah sakit dan puskesmas di seluruh Kabupaten Sidoarjo,” katanya, Rabu (6/10/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Drg Syaf Satriawarman, Sp.Pros menandaskan, perihal teknis nantinya Dinas Kesehatan melalui 26 puskesmas dan 11 rumah sakit rujukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan membantu memfasilitasi dalam penyelenggaran pelaksaanan tes  pemeriksaan dasar dan rapid test .

“Harapannya dalam 10 hari pelayanan pemeriksaan kesehatan dan rapid tersebut dapat mencapai target dengan skema setiap puskesmas ataupun rumah sakit rujukan nantinya akan melayani 1000 pemeriksaan dengan kapasitas harian sebanyak 100 pemeriksaan,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si menegaskan rapat kordinasi dan sinkronisasi ini sangat penting dilakukan. Mengingat waktu pelaksanaan Pilkada Sidoarjo 2020 sudah dekat.

Hasil rapat sinkronisasi ini akan menjadi dasar rapat teknis lanjutan dalam penerbitan kebijakan dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada 2020 agar berlangsung lancar dan tepat waktu.

“Rapat kordinasi lanjutan akan dilanjutkan pekan depan dan pengambilan kebijakan,” terang Kabiro Kessos Setdaprov Jawa Timur tersebut. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar