Politik Pemerintahan

Terkait Pemungutan Suara Ulang di TPS 07 Pekayon

KPU Kota Mojokerto Tunggu Pleno

Mojokerto (beritajatim.com) – Terkait rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Mojokerto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto masih menunggu rapat pleno. Pasalnya, saat ini masih ada rapat pleno bersama KPU kabupaten/kota yang direkomendasi menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin Sholikin membenarkan, pihaknya mendapat rekomendasi terkait PSU di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

“TPS 07 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto direkomendasikan untuk digelar PSU karena ada pemilih warga Papua yang diberikan lima kategori surat suara pada Pemilu kemarin. Seharusnya hanya surat suara Pilpres saja,” ungkapnya, Sabtu (20/4/2019).

Masih kata Amin, saat ini rapat pleno masih digelar dan pihaknya menunggu hasil jadwal penyelenggaraan PSU di TPS 07 Kelurahan Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Hal tersebut juga terkait koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur soal logistik dan lainnya.

“Masih menunggu hasil dari rapat pleno, belum diputuskan. Kita juga koordinasi dengan KPU Provinsi terkait logistik dan lain sebagainya,” tegasnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar