Politik Pemerintahan

KPU Kota Mojokerto Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampenye Pemilu Serentak 2019

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019. Acara yang digelar di salah satu hotel di Kota Mojokerto ini bertujuan untuk evaluasi terutama kaitannya dengan masa kampanye.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Saiful Amin Sholikin mengatakan, tujuannya KPU akan menentukan formula yang bagus dan baik dalam pengembangan dan kebaikan sistem pemilu di masa-masa mendatang. “Terutama kaitannya dengan masa kampanye,” ungkapnya, Selasa (23/7/2019).

Masih kata Amin, masa kampanye dalam Pemilu serentak 2019 cukup lama yakni sekitar tiga bulan dan dianggap tidak efektif. Ketika proses pelaksaan Pemilu serentak 2019, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) ada hal-hal yang bisa menjadi evaluasi.

“Evaluasi dilakukan untuk memetakan segala persoalan yang telah dilakukan selama pelaksanaan Pemilu serentak 2019 sehingga dapat diketahui dimana kekurangannya dan bagaimana solusinya.

Sesuai surat dari KPU RI, KPU di semua tingkatan melakukan evaluasi fasilitasi kampanye, outputnya adalah daftar inventaris masalah dan adanya rekomendasi,” katanya.

Rapat evaluasi tersebut juga mengacu kepada surat KPU RI nomor 1000/PL.01.6-SD/06/KPU/VII/2019 tanggal 10 Juli 2019, perihal Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu serentak tahun 2019. Hadir Waka Polres Mojokerto Kota, Ketua Bawaslu Kota Mojokerto, partai politik serta instansi terkait.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar