Politik Pemerintahan

KPU Kabupaten Mojokerto Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilpres dan DPD

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca sortir dan pelipatan surat suara DPRD Provinsi, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto melakukan sortir dan pelipatan surat suara untuk dua kategori. Yaini Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto, Heru Kendoyo mengatakan, surat suara DPRD Provinsi sudah selesai disortir dan dilipat. “Kita menemukan 5.697 surat suara yang rusak. Saat ini, ada dua kategori surat suara yang kita sortir dan lipat di dua tempat,” ungkapnya, Senin (11/3/2019).

Di gudang KPU Jalan Raya Tambak Agung, Kecamatan Puri dilakukan sortir dan pelipatan surat suara DPD yang melibatkan 130 orang dan di GOR Diknas Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko dilakukan sortir dan pelipatan surat suara Pilpres melibatkan 275 orang.

“Di GOR Diknas ada 130 orang yang sortir dan pelipatan, sedangkan di Puri ada 275 orang. Di GOR Diknas, besok ada penambahan sekitar 150 orang. Kalau memang tidak ada penambahan, harus bisa pacu dengan tenaga yang ada. KPU prediksi satu kategori surat suara lima hari,” katanya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar