Politik Pemerintahan

KPU Kabupaten Mojokerto Baru Terima 2 Kategori Surat Suara

Mojokerto (beritajatim.com) – Dari lima kategori surat suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto baru menerima surat suara untuk DPRD 1 dan DPRD 2.┬áDPRD 2 sendiri baru datang untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dan 2.

Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto, Heru Kendoyo mengatakan, pada Pemilu mendatang ada lima kategori surat suara. “Yakni surat suara Pilpres, DPD, DPR, DPRD 1 dan DPRD 2.┬áNamun yang datang masih surat suara DPRD 1 dan DPRD 2. DPRD 2 hanya Dapil 1 dan Dapil 2,” ungkapnya, Senin (4/3/2019).

Artinya masih ada tiga kategori surat suara yakni Pilpres, DPD, DPR serta DPRD 2 untuk Dapil 3, Dapil 4 dan Dapil 5 yang belum datang. Dua kategori surat suara tersebut datang diangkut menggunakan dua kontainer dari percetakan ke gudang KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

“Kami menerima dua kategori surat suara, yang pertama surat suara untuk pemilihan DPRD 1 dengan jumlah 847.796 lembar dan masih ada kekurangan 11 lembar dan yang kedua surat suara untuk DPRD 2 Dapil 1 sebanyak 181.148 lembar serta DPRD 2 Dapil 2 sebanyak 137.325 lembar,” katanya.

Masih kata Heru, KPU Kabupaten Mojokerto akan langsung melakukan penyortiran untuk mengetahui kekurangan dari surat suara yang diterima tersebut. Sementara terkait kekurangan surat suara, sesuai jadwal akan datang di hari berikutnya hingga tiga hari kedepan.

“Sesuai jadwal, yang belum datang besok dan dipastikan semua datang sampai tiga hari kedepan. Kita langsung melakukan penyortiran untuk mengetahui apakah ada kekurangan atau kerusakan. Untuk total pemilih di Kabupaten Mojokerto berjumlah 847.807 pemilih. Jumlah 847.807 itu terdiri dari DPT dan DPTHP-2,” jelasnya.

Sementara, lanjut Heru, untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Mojokerto sebanyak 3.221 TPS. Ada empat TPS tambahan, yakni 3 TPS di Kecamatan Pacet dan 1 TPS di Kecamatan Jatirejo. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar