Politik Pemerintahan

KPU Jombang 2019-2024 Diisi 3 Wajah Baru, Salah Satunya Wartawan

Jombang (beritajatim.com) – Teka-teki siapa yang bakal menjabat sebagai komisioner KPU Jombang periode 2019-2024 akhirnya terjawab. Hal itu setelah KPU pusat mengumumkan nama-nama yang lolos menduduki jabatan tersebut, Rabu (12/6/2016).

Dari lima nama yang lolos itu, terdapat tiga wajah baru. Sedangkan dua komisioner merupakan petahana atau inkumben. Satu petahana lagi, gagal. Salah satu wajah baru itu berasal dari wartawan. Dia adalah Asad Choirudin, wartawan harian Memorandum, biro Jombang.

Sementara dua wajah baru lainnya adalah Rita Darmawati dan Ayatullah Khumaini. Selama ini tiga nama tersebut sebenarnya cukup aktif dalam kegiatan pemilu. Betapa tidak, selain wartawan, Asad juga menjadi Ketua Panwascam Bandar Kedungmulyo pada pemilu tahun ini.

Begitu juga dengan Ayatullah Khumaini yang merupakan Panwascam Diwek. Sedangkan Rita Darmawati selama ini aktif sebagai PPK Mojoagung. “Alhamdulillah, saya terpilih. Terima kasih atas doa dan suport kawan-kawan semua,” ujar Asad ketika dikonfirmasi.

Dua petahana yang kembali menjabat adalah Athoillah dan Abd Wadud Burhan. Sedangkan petahana yang tidak lolos yaitu M Fatoni. Sesuai rencana, lima komisioner KPU periode 2019-2024 ini akan dilantik pada Kamis (13/6/202l19) di Surabaya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar