Politik Pemerintahan

KPU Banyuwangi Tunggu Pendaftar PPS Sampai Besok

Banyuwangi (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menambah masa pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020. Kondisi ini menyusul, daftar seleksi calon anggota PPS di sejumlah Desa, dan Kelurahan di 25 Kecamatan masih ada yang belum mencukupi.

Rencananya, perpanjangan masa pendaftaran itu akan berakhir, Kamis (27/2/2020) besok, pada pukul 16.00 WIB.

“Dari data terakhir pendaftaran, tanggal 24 Februari 2020 Pukul 24.00 WIB, jumlah pendaftar masih kurang dari jumlah calon PPS yang dibutuhkan, yaitu 2 (dua) kali jumlah calon PPS per Desa (6 orang per desa) sesuai dengan Keputusan KPU RI, Nomor 66/PP.06.4/Kpt/03/KPU/II/2020,” kata Komisioner KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, Rabu (26/2/2020).

“Jadi yang diperpanjang hanya desa yang jumlah pendaftarnya belum mencukupi, bagi desa yang jumlahnya sudah tercukupi tidak dilakukan perpanjangan pendaftaran,” imbuh Dian yang juga sebagai Ketua Pokja Rekrutmen PPS ini.

Sebelumnya, KPU Banyuwangi telah membuka pendaftaran seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, pada 18 Februari 2020 lalu. Namun hingga batas akhir pendaftaran 24 Februari 202, jumlah PPS di beberapa desa belum terpenuhi.

“Untuk lebih lengkapnya silakan mengakses website resmi KPU Banyuwangi. Di web tersebut terdapat formulir pendaftaran serta pengumuman maupun daftar desa,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar