Politik Pemerintahan

Kotak Suara Tercebur Laut, Itu Harus Diantisipasi Polisi di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin meminta para personel pengamanan Pemilu 2019 melakukan antisipasi, agar jangan sampai ada kotak suara yang tercebur laut.

“Kabupaten Sumenep memiliki wilayah kepulauan. Pengiriman logistik Pemilu untuk wilayah kepulauan dilakukan dengan kapal atau perahu. Karena itu, saya meminta anggota untuk mengantisipasi, jangan sampai ada kotak yang kecebur ke laut,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, Sabtu (13/04/2019).

Polres Sumenep mengerahkan 675 personel untuk pengamanan Pemilu 2019. Jumlah itu masih ditambah dengan personel Brimob dan Sabhara Polda Jawa Timur, serta personel TNI.

Pasukan pengamanan untuk wilayah kepulauan mulai diberangkatkan. Pergeseran pasukan pertama kali dilakukan pada Jumat (12/04/2019) pagi ke Pulau Masalembu melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, menggunakan kapal perintis.

“Untuk pergeseran pasukan ke wilayah kepulauan lainnya dilakukan sesuai jadwal kapal regular yang ada, dari Pelabuhan Kalianget,” ujar Muslimin.

Selain itu, ia juga meminta agar para personel pengamanan mengantisipasi kejadian negatif seperti kotak suara atau surat suara yang tertukar.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Kami fokus pada situasi kamtibmas. Jadi bagi masyarakat yang punya hak pilih, silahkan datang ke TPS, karena nyoblos itu keren. Kami siap untuk mengamankan,” ucapnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar