Politik Pemerintahan

Kota Malang Dapat 12 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Tahap I

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan pada tahap awal program vaksinasi Covid-19. Wilayahnya, mendapat sekira 12 ribu dosis vaksin Covid-19. Prioritas utama dalam program vaksinasi tahap I adalah tenaga kesehatan (nakes).

“Kota Malang dapat jatah sementara ini 12 ribu vaksin (dosis). Sudah hampir linier dengan yang kita daftarkan,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, untuk wilayah Malang Raya, Kota Malang mendapat jatah vaksin lebih banyak ketimbang Kota Batu dan Kabupaten Malang. Bahkan, untuk skala provinsi. Kota Malang menjadi daerah kedua penerima vaksin terbanyak di Jawa Timur setelah Surabaya yang mendapat jatah 33 ribu vaksin Covid-19.

“Rupa-rupanya diakomodir, kita di Malang Raya ini tertinggi dan bahkan kita terbesar setelah Surabaya (se-Jatim). Karena jumlah tenaga kesehatan paling banyak di antara kabupaten atau kota. Banyak juga Rumah Sakit besar dan memang lumayan banyak,” kata Sutiaji.

Sutiaji menyebut, estimasi 12 ribu dosis vaksin Covid-19 di Kota Malang berdasarkan laporan sebanyak 7.050 data sudah di konfimasi oleh Kementerian Kesehatan RI. Selanjutnya, sebanyak 6 ribu lebih data masih dalam proses konfirmasi Kementerian Kesehatan.

“Mungkin 4 hari lalu sudah kurang lebih 7.050 sudah terkonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan. Hingga saat ini, yang masih on process itu ada 6 ribu sekian. Berarti kurang lebih nanti setelah di-update berkisar 12 sampai 13 ribu vaksin,” tandas Sutiaji. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar