Politik Pemerintahan

Kota Kediri Tuan Rumah Penyelenggaraan JAPRI-PWD

Kediri (beritajatim.com) -Peluang untuk menjadi seorang pengusaha sukses tidak hanya untuk orang tertentu saja, melainkan bagi siapapun yang berkemauan tinggi, bukan tidak mungkin menjadi seorang wirausahawan yang mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Berangkat dari semangat inilah yang membuat Munawaroh, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Kediri memperjuangkan supaya kegiatan Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI) People With Dissability (PWD) oleh USAID dapat terselenggara di Kota Kediri.

“Saya berkeinginan memupuk kemandirian teman-teman disabilitas di Kota Kediri, salah satunya dengan berwirausaha,”terang wanita yang juga menjabat sebagai Filed Officer (FO) JAPRI-PWD wilayah Kediri dan Malang ini.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini, para disabilitas dengan keterbatasan apapun akan diajari bagaimana menjadi seorang wirausaha sesuai dengan minat dan kemampuan mereka.

“Tujuannya demi tercapainya kesejahteraan sosial bagi teman-teman disabilitas, meski terbatas bukan berarti tidak bisa berkreatifitas,”terang Munawaroh.

Adapun program ini akan berlangsung selama setahun penuh. Bagi peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini, pasca mendapatkan pelatihan berwirausaha, mereka akan terus mendapatkan pendampingan hingga benar-benar bisa berwirausaha mandiri.

“Materi-materi yang diajarkan nanti beragam, mulai dari dasar-dasar berwirausaha, ilmu pmasaran, hingga inspirasi dan motivasi yang diharapkan dapat membangun semangat peserta,”tandasnya.

Sementara itu, Munawaroh juga mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih dengan pemerintah Kota Kediri yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena dukungan Pemkot Kediri kepada kami (disabilitas di Kota Kediri) acara ini bisa diselenggarakan di Kota Kediri,”ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini JAPRI-PWD membuka pendaftaran gelombang kedua bagi calon peserta yang berminat untuk mengikuti program ini.

“Sudah bisa daftar mulai dari sekarang sampai besok bulan April, jadi yang berminat bisa silahkan langsung mendaftar melalui laman yang tertera di akun instagram resmi @hwdimedia.id,”pungkas Munawaroh. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar