Politik Pemerintahan

Kota Gresik Bersolek, Puluhan Pot Tanaman Dipasang di Jalan Utama

Gresik (beritajatim.com)- Wajah kota Gresik mulai dipercantik dengan sejumlah hiasan. Terutama di jalan-jalan protokol. Seperti tambahan puluhan pot tanaman di sepanjang Jalan Kartini hingga Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Saat ini, baru ada sejumlah pot yang terpasang di median Jl Kartini. Begitu juga di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Gresik. Rencananya, pot-pot itu akan diisi tanaman hias seperti bunga sepatu, asoka, hingga bougenvil.

Kabid Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, Zurron Arifin mengatakan, untuk tahun 2020 ini tambahan tanaman hias hanya di dua titik. Anggarannya masing-masing Rp 200 juta dan Rp 170 juta. “Sebetulnya rencana banyak, tapi dicoret karena anggarannya untuk pencegahan Covid-19,” katanya, Sabtu (10/10/2020).

Masih menurut Zurron Arifin, saat ini pemasangan hiasan di median jalan itu belum selesai. Namun, pihaknya memastikan minggu depan masyarakat sudah bisa melihat bunga-bunga itu di jalanan.

Selain di dua jalan, di lokasi lain juga sudah terdapat sejumlah tanaman hias. Seperti di depan Kantor Bupati sampai Masjid Agung, hingga di Simpang empat Sentolang Sidomoro, Gresik. “Tahun depan rencananya kami buat vertical garden di jembatan sumber dan Jaksa Agung. Kami berharap anggarannya disetujui,” pungkas Zurron Arifin.

Sementara itu, Nurul Hidayati (44) warga Kebomas, Gresik mengapresiasi adanya tanaman hias yang dipasang di jalan utama. “Sangat bagus tapi kok baru sekarang dipasang ya. Kok tidak sejak dulu, apalagi Gresik merupakan sebagai penyangga Surabaya,” tandasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar