Politik Pemerintahan

Korps Alumni HMI Dukung Kader Jadi Cabup Jember Secara Rasional

Jember (beritajatim.com) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendukung setiap kader yang mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada 2020 secata rasional.

Kabupaten Jember akan menghadapi pilkada tahun depan. Kemungkinan munculnya kandidat masih terbuka, termasuk kader alumnus HMI. Majelis Daerah KAHMI Jember menghargai semua nama yang dimunculkan menjadi kandidat.

“Prinsip dasar MD KAHMI Jember adalah: setiap warga masyarakat memiliki kedudukan dan kesempatan yang sama untuk berkontestasi dalam demokrasi, khususnya dalam pilkada Jember,” kata Koordinator Presidium KAHMI Jember Abdil Furqon.

Jika salah satu kandidat atau lebih adalah alumnus HMI, menurut Abdil, KAHMI Jember akan mendukung dengan rasionalitas politik yang etis. “Majelis Daerah KAHMI Jember akan berusaha melakukan komunikasi untuk itu,” katanya.

“Kami akan mendengarkan seluruh rasionalisasi keberangkatannya sebagai kandidat dalam pilkada. Kami secara aktif pula memberikan pendapat sebagai saran dan pendapat etis,” tambah Abdil.

“Selebihnya secara praktis politik, kami memberikan kebebasan kepada kader HMI tersebut dan seluruh afiliasi sumber daya alumni HMI yang setuju mendukung untuk tetap secara etis melakukan upaya-upaya pemenangannya.
Intinya Majelis Daerah KAHMI tetap dalam ikhtiar politik etis,” kata Abdil. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar