Politik Pemerintahan

KORPRI Kota Mojokerto Kerjasama BAZNAS Salurkan Zakat, Infak dan Sodaqoh

Mojokerto (beritajatim.com) – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Mojokerto pada tahun ini kembali bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Mojokerto dalam penyaluran zakat, infak dan sodaqoh dari ASN di Kota Mojokerto.

Zakat Fitrah secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati yang mewakili Walikota Mojokerto Ika Puspitasari. Acara penyerahan zakat fitrah berlangsung di Pendopo Graha Praja Wijaya, Pemkot Mojokerto, Jumat (31/5/2019)

Ketua panitia zakat fitrah KORPRI Kota Mojokerto, Moh Zaeni mengatakan, jika semua zakat dan infak yang terkumpul pada tahun ini sudah dibagikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. “Pemasukan dan pengeluaran sama jumlahnya sehingga zakat dan infak KORPRI ini tidak tersisa serupiahpun,” ungkapnya.

Membacakan sambutan Walikota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto, Harlistyati menyampaikan, zakat merupakan rukun islam ketiga dan menjadi salah satu unsur pokok bagi penegakan syariat Islam. “Zakat disamping sebagai media pensucian diri dan harta, juga merupakan wujud syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT,” katanya.

Zakat juga berfungsi dalam membina dan mengembangkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan kesetiakawanan sosial. Hukum menunaikan zakat adalah wajib bagi setiap muslim dan muslimah yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Sebagaimana kegiatan pentasyarufan zakat fitrah dan gerakan infak ini adalah agenda tahunan.

“Ini adalah yang ke-6 kerjasama KORPRI dengan BASNAZ. Jumlah uang yang diberikan juga meningkat, dulu Rp50 ribu, sekarang Rp100 ribu. Jumlah penerima zakat menurun, artinya ada yang tidak lagi menjadi mustahiq tetapi sudah menjdi muzakki. Bu Wali mengucapkan terima kasih kepada anggota KORPRI,” tuturnya.

Pasalnya KORPRI telah menunaikan zakat, infak dan sodaqoh. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengurus KORPRI dan BAZNAS Kota Mojokerto yang menangani pengelolaan zakat, infak dan sodaqoh di Kota Mojokerto. Walikota berdoa semoga amal ibadah semua diterima Allah SWT, mendapatkan pahala yang berlipat.

“Bermanfaat bagi peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta angka kemiskinan di Kota Mojokerto menjadi menurun sedikit demi sedikit,” harapnya.

Sebelum dilakukan upacara penyerahan zakat fitrah di Pendopo Graha Praja Wijaya, panitia zakat fitrah KORPRI Kota Mojokerto telah membagikan secara langsung di masing-masing kelurahan pada tanggal 27, 28 dan 29 Mei yang lalu. Turut hadir Ketua DPRD Kota Mojokerto, Perwakilan dari jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala Kemenag Kota Mojokerto serta Ketua MUI Kota Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar