Politik Pemerintahan

Korpri Berikan Bantuan Covid-19 Senilai Rp165 Juta Kepada Gugus Tugas

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menerima bantuan dari Korpri di Rumah Rakyat. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Mojokerto memberikan bantuan uang tunai senilai Rp165 juta, untuk percepatan penangan Covid-19. Bantuan secara simbolis tersebut diterima langsung oleh Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari di Rumah Rakyat, Rabu (6/5/2020).

Bantuan yang diberikan oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto, Harlistyati tersebut merupakan bentuk gotong royong para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyikapi pandemi Covid-19. Bantuan tersebut, juga sebagai bentuk penerapan Panca Prasetya Korpri. Yakni, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari para teman-teman ASN di Pemerintah Kota Mojokerto, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya. Sumbangan yang hari ini kami berikan, merupakan bantuan awal. Yang insya allah akan terus berlanjut hingga bulan Oktober mendatang,” ungkap Ketua DP Korpri Kota Mojokerto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat berupa sembako bersama sama dengan bansos APBD serta bantuan sembako yang diterima dari CSR pengusaha di Kota Mojokerto. Pengadaannya akan bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre II Wilayah Surabaya Selatan dengan tujuan agar bentuk dan jenis bantuan bisa seragam.

Bantuan uang tunai yang diberikan sebagai bentuk upaya dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam menanggulangi pandemi Covid-19, disambut baik oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengucap syukur atas kepedulian, partisipasi dan solidaritas seluruh anggota Korpri dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu warga Kota Mojokerto yang secara tidak langsung terdampak Covid-19. Kami melihat ada antusias para ASN untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto melalui sumbangan ini. Bantuan yang diberikan, akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” katanya.

Agar, lanjut Ning Ita (sapaan akrab, red) bisa disalurkan ke masyarakat sesuai dengan kebutuhan sehingga tepat sasaran dan menyeluruh. Ning Ita mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19. [tin/adv]

Apa Reaksi Anda?

Komentar