Politik Pemerintahan

Korban Meninggal Covid-19 Bertambah, Raut Wajah Gubernur Tampak Sedih

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, terus memantau perkembangan serta penanganan virus corona atau Covid-19 yang ada di Jatim. Bahkan, di tengah malam Gubernur Khofifah masih terus memberikan arahan kepada petugas posko. Di mana, posko ini berada di rumah dinas gubernur di sisi timur Grahadi yang seharusnya ditempati Khofifah, tapi digunakan untuk posko.

Demikian disampaikan, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jatim Agung Subagyo, saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (5/4/2020). “Saat memantau langsung perkembangan Covid-19 di Jatim, raut muka sedih dan khawatir sangat terlihat dari beliau ketika ada tambahan positif maupun yang meninggal,” tukas Agung.

Selain itu, lanjut Agung, Gubernur Khofifah berkali-kali menegaskan bahwa menjaga dan melindungi kesehatan masyarakat Jatim merupakan tanggung jawab utama saat ini. Karenanya di tengah kepadatan aktivitasnya menangani Covid-19, ia tetap melayani pertanyaan masyarakat melalui pesan singkat terkait layanan dan perkembangan Covid-19 termasuk memberikan pesan-pesan agar saling bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Sekitar jam 1 dini hari tadi, ibu gubernur juga masih harus mengambil keputusan dan langkah-langkah taktis. Sebab, adanya PDP yang perlu penanganan segera untuk dibawa ke RS rujukan,” ungkap Agung.

Agung menyampaikan, sesuai harapan Gubernur Khofifah, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga, keselamatan dan kesehatan masyarakat bisa terjamin serta perekonomian masyarakat akan segera pulih.

“Ibu gubernur sangat berharap dan terus berdoa bersama dengan seluruh para ulama dan para pemuka agama serta elemen masyarakat bencana non alam wabah ini segera berakhir. Dan, perekonomian masyarakat di semua sektor bisa segera pulih. Beliau ingin terus membangun Jatim bersama-sama dengan masyarakat,” pungkas Agung. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar