Politik Pemerintahan

Koramil Sumberpucung Karya Bhakti Pasang Lampu Jalan Desa Trenyang

Malang (beritajatim.com) – Koramil 0818/06 Sumberpucung, Kabupaten Malang menggelar Karya Bhakti pemasangan lampu penerangan jalan di Dusun Turus, Desa Trenyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Pemasangan lampu penerangan jalan hingga menuju areal pemakaman umum Desa Trenyang itu, diikuti seluruh perangkat desa setempat bersama masyarakat desa. Pemasangan lampu jalan menuju TPU Desa Trenyang ini merupakan kegiatan Karya Bakti Semester II tahun 2020 Koramil 0818/06 Sumberpucung.

Menurut Pelda Ngatirim selaku Koordinator Kegiatan Karya Bakti, Koramil 06 Sumberpucung, mengatakan, pemasangan dilakukan di tempat-tempat minim penerangan, dan akses penting masyarakat setempat. “Kita memasangnya di tempat TPU yang minim penerangan. Sehingga apabila ada masyarakat yang meninggal dan di makamkam malam hari bisa berjalan lancar dengan adanya penerangan lampu jalan tersebut,” ungkap Pelda Ngatirim, Kamis (26/11/2020).

Menurutnya, pemasangan ini difungsikan untuk menerangi sepanjang jalan menuju TPU, khususnya Dusun Turus, Desa Trenyang. “Keberadaan penerangan jalan menuju TPU agar Masyrakat lebih mudah untuk melaksanakan pemakaman pada waktu malam hari,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Trenyang Didik menambahkan, sangat berterima kasih atas pemasangan penerangan jalan menuju TPU tersebut. Apalagi jalan ini merupakan akses utama warga setempat, baik bepergian maupun beraktifitas di sektor pertanian.

“Kami berterima kasih dengan adanya pemasangan lampu ini, karena jalan ini digunakan warga sini. Malam hari jalan menjadi terang benderang,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Didik, sepanjang jalan menuju TPU tersebut kondisinya gelap. Dengan diadakannya penerangan jalan menuju TPU, dipastikan membawa dampak positif bagi warga setempat, khususnya mereka yang tinggal di Dusun Turus. “Terima kasih kepada Koramil Sumberpucung yang telah memberi perhatian dan peduli dengan pemasangan lampu ini,” tuturnya.

Ditempat sama, Bati Tuud Koramil 0818/06 Sumberpucung, Pelda Antonis Supoyo, menambahkan, pemasangan lampu jalan ini adalah kegiatan Karya Bakti Semester II Tahun 2020 di wilayah Koramil Sumberpucung.

“Ini sebagai wujud kepedulian pada masyarakat. Karya bakti kita lakukan dengan memasang lampu jalan arah ke TPU. Karena di tempat itu penerangan jalan masih kurang, utamanya di akses jalan penting yang sering digunakan masyarakat,” paparnya.

“Kita memasang di tempat yang minim penerangan, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman saat melintasi jalan pada malam hari,” tambah Pelda Antonis. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar