Politik Pemerintahan

Kopyah Ireng, Relawan Gus Hans Gelontor 5 Ribu Suara untuk Eri-Armuji

Surabaya (beritajatim.com) – Dukungan ke pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji terus mengalir. Kali ini datang dari Kopyah Ireng. Tak main-main, akan menyumbang 5 ribu suara untuk kemenangan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya.

Tutut Purwanto, Ketua Kopyah Ireng kepada wartawan di Rolag Cafe Surabaya, Senin (30/11/2020) mengatakan, Kopyah Ireng adalah Relawan Pendukung Gus Hans untuk maju Pilwali Surabaya 2020.

“KH Zahrul Azhar Asumta sebagai Pembina Presidium Kopyah Ireng merupakan kumpulan dari berbagai kelompok masyarakat dan organ relawan pendukung Khofifah Indar Parawansa saat Pilgub 2018, juga relawan Jokowi saat Pilpres 2019, yang mayoritas adalah simpatisan non partai beranggotakan sekitar 5 ribu orang,” katanya.

Ikatan jaringan Kopyah Ireng yang berstruktur presidium dengan Moto ‘Religius Nasionalis’ sampai saat ini masih tetap solid dan berharap kepada Gus Hans, meskipun Gus Hans tidak maju Pilwali Surabaya 2020.

“Waktu pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi Kopyah Ireng harus dapat menentukan calon yang pantas untuk didukung dan diperjuangkan untuk memenangkan Pilwali Surabaya, di mana Calon tersebut adalah sosok yang 70-80 persen mendekati figur Gus Hans,” tuturnya.

Setelah berdiskusi panjang Presidium Kopyah Ireng telah menentukan sikap untuk mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armuji Paslon nomor 1 sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada kontestasi Pilwali Surabaya 2020.

“Surabaya sebagai kota yang progresif dan toleran harus dipikirkan dan dijalankan oleh sosok-sosok muda yang visioner dan figur Eri Cahyadi memiliki banyak kemiripan dengan Gus Hans, yakni Muda, Religius, Nasionalis, Progresif dan Nguwongke Uwong. Sebanyak 75 persen program dan visi misi Eri Cahyadi-Armuji terdapat kesamaan dengan visi misi Gus Hans, di antaranya Health Tourism, Pemberdayaan Pemuda, Menyeimbangkan Pembangunan Fisik dengan Pembangunan SDM Masyarakat Surabaya,” pungkasnya. (tok/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar