Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Kontraktor Pembangunan Jalan di Jember Lemot, Bupati Hendy Marah

Bupati Hendy Siswanto saat meninjau salah satu proyek pembangunan jalan di Jember. [foto: Pemkab Jember]

Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto marah, karena ada kontraktor pembangunan jalan di Kabupaten Jember, Jawa Timur yang bekerja lamban. Mereka terlambat dalam memulai pekerjaan, sehingga target sebagian jalan mulus saat lebaran tidak terwujud.

Hendy melakukan inspeksi mendadak terhadap proyek pembangunan jalan Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, Minggu (24/4/2022) kemarin. “Bupati kecewa, seharusnya saat hari raya jalan sudah mulus semua, tapi masih on process,” kata Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Jember Bobby Ari Sandi, Selasa (26/4/2022).

Panjang jalan Desa Lampeji yang diaspal sekitar 2,7 kilometer. “Pelaksana terlambat dua bulan dari jadwal kegiatannya,” kata Bobby.

Dalam sidak tersebut, Hendy didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jupriono. “Yak opo iki? Senin saya minta laporannya. Kasihkan ke Pak Kepala Dinas, action plannya seperti apa. Kontraktor tanda tangan. Yang jelas ini sudah melanggar kontrak. Tapi masih mungkin bisa kalau memang ada keseriusan,” kata Hendy.

Hendy meminta agar ketersediaan semua perlengkapan untuk melakukan pengaspalan jalan benar-benar dicek. “Hari ini minggu ini katakan ada berapa alat. Pakai berapa AMP (Asphalt Mixing Plant), dua AMP katakanlah. Materialnya berapa yang harus dipakai, tenaganya berapa. Cek semua. Apa tindakan konsultan kalau dari awal sudah terlambat,” katanya kepada pengawas proyek di lapangan.

Di sela-sela sidak, Hendy mengatakan kepada wartawan bahwa kontraktor tersebut harus melakukan penjadwalan kembali. “Sisa waktunya tinggal satu setengah bulan. Harus selesai itu, dan progress reportnya per minggu harus tercapai minimal 10 persen. Saya suruh breakdown lagi supaya mereka bekerja (bisa diketahui) sudah dapat berapa meter (jalan yang diaspal) dan materialnya berapa yang sudah tersedia. Ini harus dikontrol semua,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar