Politik Pemerintahan

Konser Musik di Kota Malang Boleh Digelar, Asal..

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mulai memberi lampu hijau untuk gelaran konser musik atau pagelaran seni dan budaya. Hal itu dilakukan usai Wali Kota Malang Sutiaji bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu.

“Nanti berkaitan dengan persyaratannya dikomunikasikan dengan para EO (Event Organizer). Alat-alatnya (musik) harus ganti. Terus kalau tampil tetap pakai Face Shield,” ujar Sutiaji, Jumat, (19/3/2021).

Sutiaji mengatakan, baik musisi yang akan manggung. EO selaku panitia hingga penonton yang hadir harus tertib aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sutiaji meminta bagi orang luar Malang yang akan menggelar konser atau penonton konser harus menunjukan hasil rapid test.

“Terus bagi yang main (musisi) sudah jelas harus punya hasil rapid test. Semua harus pakai prokes. Nonton juga pakai psychal distancing. Tidak boleh jingkrak-jingkrak dan terjadi gesekan,” ujar Sutiaji.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, konser musik dan pagelaran seni budaya boleh digelar asalkan jumlah penonton dan yang terlibat terbatas. Kemudian konser musik boleh digelar asal di ruang terbuka atau lapangan.

“Artinya terbatas itu pertama dari personel yang akan mengadakan konser, kedua tentu dari EO, ketiga dari audiens atau penontonnya itu yang harus ada pembatasan. Diupayakan memang tidak di ruangan tertutup. Nanti kami komunikasikan dengan Panitianya dengan tim Satgas Kota Malang untuk meminimalisir terjadinya paparan. Apakah diperlukan (wajib rapid test) atau tidak,” tandas Husnul. (luc/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar