Politik Pemerintahan

KONI Kabupaten Malang Harap Dana Hibah Rp 20 Miliar Bisa Terwujud

Malang (beritajatim.com) -Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malang, Rosydin berharap, usai pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Masa Bhakti 2020-2024, bisa bekerja maksimal. KONI juga menargetkan dalam capaian Porprov 2021 nanti, kontingen Kabupaten Malang bisa masuk 3 besar.

“Target kami di Porprov nanti bisa masuk tiga besar. Pak Bupati tadi juga ingin kalau bisa jadi juara umum. Kira amini saja, kita optimis dan mampu,” tegas Rosydin usai pelantikan pengurus KONI di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Minggu (2/8/2020)

Menurut Rosydin, untuk tahun ini, KONI menerima anggaran sebesar Rp 9,87 milyar. Namun ditengah pandemi Covid-19, anggaran tersebut dipergunakan untuk penanganan dan percepatan pencegahan wabah Covid-19. Sehingga, KONI hanya memperoleh sisa anggaran Rp 2,9 milyar.

“Kami sudah mengajukan dan mengusulkan anggaran pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK-red) sebesar Rp 10 milyar. Sementara untuk dana hibah KONI di tahun 2021 nanti sebesar Rp 20 milyar. Kami berharap dana hibah itu bisa terealisasi. Sehingga seluruh aspek pembinaan cabor bisa maksimal dan mendulang banyak prestasi,” terangnya.

Rosydin menambahkan, ia berterima kasih pada Bupati Malang, HM Sanusi yang ikut peduli terhadap masa depan olahraga di Kabupaten Malang. “Alhamdulillah kita dapat bantuan mobil operasional dari Bupati hari ini. Ini langkah baik yang bisa kita gunakan dalam bekerja,” ujarnya.

Ditahun ini, tambah Rosydin, sejumlah cabang olahraga seperti kempo, senam, gulat, panahan dan silat sudah kembali berlatih. Ia optimis seluruh cabor, mampu melahirkan atlet berprestasi baik tingkat nasional hingga internasional.

“Banyak kok atlet dari Kabupaten Malang ini yang nanti turun di PON Papua mendatang. Ini peran serta dari pelatih dan pembinaan yang sangat baik tentunya,” Rosydn mengakhiri. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar