Politik Pemerintahan

Konggres V PDIP Usai, Istri Bambang DH Buka Suara

Bambang DH

Surabaya (beritajatim.com) – Nama mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH tidak ikut disebut oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawti Soekarnoputri ketika mengumumkan susunan baru serta melantik pengurus DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Tak adanya nama Ketua Bappilu DPP PDIP periode 2014-2019 itu boleh dibilang mengejutkan. Pasalnya, tak sedikit yang menilai kinerja Bambang DH boleh dibilang sukses. Di sisi lain, muncul pula isu bahwa Bambang DH tengah diproyeksikan menjadi menteri di Kabinet Presiden Jokowi.

Istri Bambang, Dyah Katarina, kepada beritajatim.com membenarkan jika memang Megawati tak memasukan nama Bambang ke Kepengurusan DPP PDI-P adalah benar. Namun Ia mengaku belum tahu terkait isu suaminya masuk kabinet Jokowi.

“Kalau tidak masuk di DPP memang faktanya seperti itu. Tetapi Kalau diproyeksikan sebagai apapun itu di kabinet Presiden Jokowi, saya tidak tahu,” ujar Dyah.

Dyah pun meyakini jika suaminya telah siap secara lahir batin untuk menempati posisi apapun, baik di pengurus partai maupun tidak. “Bapak siap kok. Mau ditempatkan atau tidak, sebagai apa saja bapak siap,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada penggemar ataupun pengagum Bambang DH untuk tidak terlalu berharap lebih. Karena menurutnya, isu yang beredar belum tentu jelas asal-usulnya. “Kan hanya isu atau dugaan-dugaan, jadi jangen terlalu diseriusi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada hari ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan kepengurusan DPP PDIP di Konggres V Bali. Meskipun masih didominasi nama-nama lama, kejutan tetap muncul dari struktur kepengurusan itu. Selain terlemparnya nama Bambang DH, kejutan lainnya adalah masuknya Tri Rismaharini sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP. (ifw/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar