Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Komunitas Tongklek Tuban Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Sejumlah pemuda dari Paguyuban Seni Tongklek Tuban saat melakukan pentas dan deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden yang berlangsung di Seleko Tuban. [foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Gerakan dukungan untuk Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 terus mengalir di Kabupaten Tuban, Minggu (13/3/2022).

Kali ini dukungan kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden 2024 nanti dideklarasikan oleh Paguyuban Seni musik tradisional Tongklek yang ada di Kabupaten Tuban. Mereka siap mengawal Gus Muhaimin untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Kegiatan deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin maju dalam Pilpres 2024 nanti dilakukan Paguyuban Tongklek Tuban itu di bundaran Taman Seleko, Kota Tuban. Mereka membentangkan spanduk dan membacakan deklarasi untuk mendukung Ketua Umum PKB itu maju Pilpres 2024.

“Kami dari Paguyuban Seni Tongklek Tuban siap mendukung sepenuhnya untuk Gus Muhaimin maju dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang,” terang Eko Adin Purnomo, selaku koordinator Deklarasi untuk mendukung Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024.

Sejumlah pemuda dari Paguyuban Seni Tongklek Tuban saat melakukan pentas dan deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden yang berlangsung di Seleko Tuban. [foto : M Muthohar]
Dalam kegiatan deklarasi yang bertajuk Gus Muhaimin Maju Bersama Rakyat itu, Eko Adin Purnomo menilai bahwa Gus Muhaimin merupakan sosok yang sangat memikirkan arah pertumbuhan kebudayaan lokal suatu daerah. Gus Muhaimin dinilai sebagai sosok yang selalu konsisten dalam membuat gerakan “Nguri-uri” budaya tradisional.

“Bagi kita para pegiat budaya, Gus Muhaimin adalah tokoh yang peduli terhadap pertumbuhan budaya. Setidaknya ada persamaan persepsi dengan kita,” sambung Eko Adin Purnomo.

Paguyuban Seni Tongklek di Tuban berharap jika Gus Muhaimin terpilih sebagai presiden RI 2024 nanti musik tradisional di setiap daerah bisa dilestarikan sebagai warisan dan kekayaan Indonesia. Harapan besarnya, setelah Gus Muhaimin dilantik jadi presiden bisa menggelar festival musik tradisional seluruh Indonesia pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

“Saya berharap setelah Gus Muhaimin terpilih dan dilantik bisa melestarikan musik tradisional dan ditetapkan sebagai warisan dan kekayaan Indonesia. Juga berharap ada festival musik tradisional se Indonesia. Itulah harapan kami, dan kami yakin bahwa hanya gus muhaiminlah yang dapat menjembatani maupaun memfasilitasi aspirasi kami tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin maju Pilpres 2024 itu juga menampilkan pertunjukan musik Tongklek dari berbagai group yang berasal dari Kota Tuban. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat yang sedang bersantai maupun lewat di Bundaran Taman Seleko Tuban itu. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar