Politik Pemerintahan

Lebarkan Sayap ke Seluruh Negeri

Komunitas Pemuda Ini Indonesia Roadshow Keliling Jawa

Ini Indonesia
Komunitas pemuda asal Surabaya, Ini Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Komunitas pemuda asal Surabaya, Ini Indonesia melakukan roadshow keliling pulau jawa dalam rangka melebarkan sayap pergerakan ke seluruh negeri.

“Sesuai dengan nama Ini Indonesia! Kelompok pergerakan pemuda ini akan memulai kegiatan di beberapa kota besar di pulau jawa,” kata Founder Ini Indonesia, Dani Ndolops, Kamis (19/1/2023).

Dani mengatakan roadshow diikuti oleh 4 punggawa komunitas yaitu Dani Ndolops Maulana (Founder), Raden Mas Hasworo (co-founder), Bagoes Trowulan (Budayawan Muda Majapahit) & Fahmi Adimara (konten kreator & entrepreneur).

Mereka berlima mewakili komunitas ini untuk berkeliling ke Jakarta, Bandung, Semarang dan Jogjakarta.

“Kegiatan kami untuk silaturahmi dengan pemuda pemuda lintas komunitas, budayawan dan politisi dari berbagai pelosok jawa dimana kami ingin mengkolaborasikan semangat kemajuan bangsa,” katanya.

Di jakarta, Ini Indonesia berkolaborasi dengan band papan atas FOURTWNTY yang notabene juga berawal dari skena society underground untuk mengajak pemuda bangsa lainnya mau sadar berkontribusi. Lalu Mereka juga berdiskusi dengan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Bangsa, Abdul Ghofur.

“Kami membawa misi memperluas jaringan kolaborasi agar pesan sosial yg menjadi visi misi mereka semakin menyebar ke seluruh penjuru bangsa,” ujar Dani.

Kegiatan di jakarta pun tidak berhenti sampai disitu, mereka berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai PSI yang dianggap sebagai partainya anak muda untuk berdiskusi langsung dan bertukar pandangan tentang kiat membangun pergerakan pergerakan nasionalis cerdas dan kritis.

Bahkan Ketua Umum Giring Ganesha & Jubir nasional partai Uki Dedek yang langsung menyambut kedatangan komunitas ini.

“Tur ini tidak serta merta menunjukkan dukungan mereka ke salah satu parpol atau tokoh tertentu, melainkan untuk saling berbagi dan berkolaborasi demi mencapai tujuan bersama membangun bangsa,” kata dia.

Agar lebih menarik kegiatan di tiap kota akan diinfokan melalui akun instagram mereka di @officialiniindonesia dengan narasumber narasumber yang luar biasa.

“Rentetan kegiatan ini adalah awal bagi kami untuk membuktikan bahwa kami semua konsisten dalam melakukan pergerakan demi kemajuan pemuda bangsa,” kata Co Founder, Hasworo.[asg/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar