Politik Pemerintahan

Komunitas Lintas Profesi di Sidoarjo Dukung Gus Muhdlor-Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komunitas dan elemen masyarakat Sidoarjo dari kalangan lintas profesi menyatakan dukungannya ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Nomor 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi.

Komunitas masyarakat yang mendukung Gus Muhdlor-Subandi itu terdiri dari berlatarbelakang budaya dan agama yang ada di 18 kecamatan se-Sidoarjo. Sedangkan elemen masyarakat dari lintas profesi, yakni dari unsur profesi dokter, notaris, advokat, pengusaha, pendidik dan akademisi.

Pemantapan dukungan terhadap Paslon yang diusung oleh PKB dan didukung oleh Partai NasDem dan PSI Sidoarjo itu setelah mereka membaca dan mendapat pemaparan 17 program unggulan pasangan Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi).

Dikatakan Ketua Lintas Profesi drg Dwi Wahyu Indrawati,M.Kes.Sp.Perio, dirinya bersama teman serta anggotanya sreg dengan Paslon Gus Muhdlor-Subandi, karena program-program pro rakyat. “Ada program mensejahterakan tenaga kesehatan, dan bagus itu,” katanya usai acara sosialisasi program Sidoarjo MAS (maju aman dan sejahtera) Kamis (19/11/2020).

Banyak program-program yang ia nilai pro dengan rakyat. Seperti halnya program untuk kalangan ibu rumah tangga, seperti Kurma, (Kartu Usaha Perempuan Mandiri), yang dicanangkan untuk pemberdayaan kaum perempuan dalam berbisnis dan berwiswasta.

Terlebih di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat dipaksa untuk terus berfikir keras terkait pemulihan ekonomi keluarga masing-masing. Oleh karena itu, hadirnya program Kurma tersebut dinilai mampu memberikan jawaban atas keadaan yang dilematis seperti saat ini.

“Hadirnya program ini dapat menjadikan perempuan-perempuan Sidoarjo menjadi perempuan yang tangguh dalam membantu perekonomian keluarganya,” jelasnya.

Dan, sambung Dwi, dalam program tersebut memberi kesempatan pada para perempuan Sidoarjo. Utamanya dalam membuka peluang bisnis. Program tersebut berisi bantuan awal modal usaha dari nilai Rp 5 juta hingga Rp 50 juta.

“Tidak hanya itu, dalam program tersebut juga ada pelatihan manajemen bisnis. Ada pelatihan dan pendampingan pemasaran digital juga nantinya. Dengan program ini, maka perempuan Sidoarjo tidak perlu khawatir tidak bisa berdaulat dan membantu perekonomian keluarga. Yang penting serius, tekun dan ulet,” imbuh wanita berparas cantik itu. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar