Politik Pemerintahan

Komunitas ‘Butuh Bupati Baru’ Undang Semua Cabup Jember Jagongan

Jember (beritajatim.com) – Komunitas Gerakan B3 (Butuh Bupati Baru) mengundang semua bakal calon bupati, 50 anggota DPRD, dan pegiat sosial-politik untuk hadir dalam acara ‘jagongan’ atau diskusi. Bupati Faida tidak diundang.

Hal ini dikemukakan pegiat B3 Kustiono Musri saat mengantarkan surat undangan di gedung DPRD Jember, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019). Acara jagongan tersebut rencananya akan digelar di Yasrama Baratan, Patrang, Jember, pada Jumat, 18 Oktober 2019.

“Dasar kami bergerak adalah kami melihat fenomena bahwa di Jember ini keseriusan para calon bupati belum nampak banget. Kedua, karena gerakan kami ‘Butuh Bupati Baru’, ada pengganti Faida, maka kami undang mereka semua kecuali Faida untuk jagongan bersama. Goal settingnya tidak ada kampanye antara sesama calon di luar Faida. Musuh bersamanya adalah Faida,” kata Kustiono.

Kustiono berharap semua pihak yang diundang bisa hadir. “Ketika calon itu mau serius menggantikan Faida, mestinya datang. Kalau calon itu masih punya pertimbangan berpasangan dengan Faida atau mendukung Faida, tidak akan datang,” katanya.

Kustiono menekankan pengkritisan diarahkan terhadap kebijakan Bupati Faida, bukan sesama calon penantang petahana. “Realitas, bukan fitnah. Tapi ketika sesama calon menyampaikan kejelekan calon lain, namanya kampanye negatif. Toh mereka belum pernah menjadi bupati. Yang pernah jadi bupati cuma Faida,” katanya.

Dengan acara ini, Kustiono berharap dampak pemilihan kepala daerah di Jember tidak akan membelah masyarakat sebagaimana pemilu. “Perlu ada komitmen bersama di antara calon yang ada agar publik di bawah tidak terpecah. Kampanye positif saja, jangan negatif,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar