Politik Pemerintahan

Komitmen Pemkab Pamekasan Permudah Sektor Investasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terus berupaya menumbuhkan sektor ekonomi daerah, melalui komitmen mempermudah sektor investasi dengan program terobosan berupa proses perizinan cepat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam melalui Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Agus Mulyadi dalam Musyawarah Kabupaten VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pamekasan, di Auditorium BalaiRedjo Jl Niaga, Jum’at (11/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk selalu menarik investor agar tidak sungkan melakukan upaya investasi di Pamekasan. Salah satunya dengan kembali memaksimalkan pelayanan satu atap dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jl Raya Panglegur, Tlanakan.

“Selama ini kita memang memiliki komitmen untuk menjamin kemudahan investor dalam berinvestasi di kabupaten Pamekasan, salah satunya dengan mempermudah proses perizinan bagi setiap orang yang hendak berinvestasi. Sehingga berbagi proses administrasi perizinan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah,” kata Agus Mulyadi.

Bahkan pihaknya menilai keberadaan MPP yang merupakan salah satu program terobosan Bupati Badrut Tamam, akan mempermudah berbagai administrasi perizinan yang efektif. “Dengan adanya MPP, pengusaha bisa mengurus segala kebutuhan administrasi dalam satu tempat dengan waktu relatif singkat, yakni satu hari saja,” ungkapnya.

“Kami sangat berharap Kadin Pamekasan dapat menjalin kerjasama baik dengan pemerintah daerah, tentunya untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi di kabupaten Pamekasan. Terlebih saat ini, pemerintah juga tengah berupaya mencetak 10 ribu pengusaha baru melalui program WUB dan Desa Tematik yang sedang digalakkan,” harapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak Kadin Pamekasan untuk bersama-sama mengawal para generasi muda untuk memiliki jiwa enterpreneur. “Mari kita bersama-sama mengawal dan mendorong anak-anak muda Pamekasan, agar memiliki jiwa kewirausahaan di tengah pergulatan ekonomi global seperti saat ini,” ajaknya.

“Jadi program WUB ini tidak hanya bertujuan untuk merubah paradigma berpikir atau berprilaku instan yang banyak dialami para generasi muda kita. Tetapi juga bertujuan untuk menjadikan para generasi muda yang produktif dan inovatif di tengah persaingan SDM (Sumber Daya Manusia) yang pesat seperti saat ini,” tegasnya.

Dari itu pihaknya juga mendorong Kadin Pamekasan untuk bersama mewujudkan cita-cita Bhajra, Rajha tor Parjhuga malui spirit Pamekasan Hebat. “Kami berharap Kadin Pamekasan dapat membina secara terus menerus para pelaku usaha baru, baik dari segi teknis dan lainnya. Sehingga kualitas produk yang dihasilkan bisa bersaing dengan produk lain,” jelasnya.

“Namun tidak kalah penting, para pengusaha perlu khawatir dengan izin ketika hendak berinvestasi. Sebab pemerintah daerah sudah memberikan fasilitas memadai agar proses perizinannya cepat dan mudah dan tentunya dengan pelayanan maksimal,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar