Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Komitmen Fattah Jasin Setelah Dilantik sebagai Wabup Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) –  Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin menyatakan komitmennya untuk membantu Bupati Badrut Tamam dalam upaya meningkatkan berbagai pembangunan, mulai dari sektor pendidikan dan kesehatan, khususnya sektor ekonomi kerakyatan UMKM.

Hal tersebut disampaikan Fattah Jasin usai dilantik sebagai Wakil Bupati Pamekasan, oleh Gubernur Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (30/5/2022). Di mana dalam kesempatan tersebut, dirinya diplot sebagai suksesor almarhum Raja’e untuk sisa masa jabatan 2018/2023.

“Kinerja yang akan menjadi fokus kami tentunya tidak jauh dari visi misi yang diusung Pak Bupati (Badrut Tamam). Namun pada intinya, kami komitmen pada penguatan di sektor pendidikan, kesehatan hingga ekonomi kerakyatan UMKM yang akan terus menjadi fokus utama,” kata Fattah Jasin.

Komitmen tersebut selaras dengan program yang digagas Bupati Badrut Tamam, khususnya di masa kepemimpinannya bersama Alm Raja’e. “Dalam RKPJ dan RPJM Pamekasan, salah satunya mencetak 10 ribu wirausaha baru dalam kurun waktu 5 tahun. Di mana setiap tahun disesuaikan dengan kemampuan APBD,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Pak Fattah, juga menyadari bahwa pertumbuhan sektor ekonomi di Jawa Timur, 50 persen ditopang sektor UMKM. Sehingga menjaga dan melahirkan pengusaha-pengusaha kecil tentunya menjadi tugas penting saat mengemban amanat di kabupaten Pamekasan.

“Seperti kita tahu bahwa pertumbuhan ekonomi di atas 50 persen Provinsi Jawa Timur, didukung oleh sektor UMKM. Sehingga untuk menunjang pertumbuhan sektor ekonomi ini, kami tidak akan meninggalkan program yang terkait dengan UMKM,” tegasnya.

Untuk diketahui, Fattah Jasin bukan nama baru dalam kencah politik Madura. Sebab pensiunan pejabat Pemprov Jatim tersebut, sempat maju sebagai Calon Bupati Sumenep, pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Hanya saja, ia kalah dari pasangan Ahmad Fauzi dan Dwi Khalifah.

Pasca itu, pria berkumis yang mengaku masih memiliki keturunan di Pamekasan, mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pamekasan bersama Agus Mulyadi di DPRD Pamekasan. Dalam proses pemilihan, Fattah Jasin unggul dari Agus Mulyadi dengan dukungan sebanyak 39 suara. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar