Politik Pemerintahan

Komitmen Cak Hud, Pj. Bupati Sidoarjo Jaga Kebersihan Taman Patut Diacungi Jempol

Sidoarjo (beritajatim.com) – Komitmen Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M.Si dalam menjaga kebersihan dan keindahan taman dikota Delta patut diacungi jempol. Hampir tiap Minggu, pria yang akrab dipanggil Cak Hud tersebut keliling taman untuk memastikan kebersihan dan keindahan taman yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo.

Seakan tidak mengenal hari libur, aktivitas seperti itu menjadi aktivitas rutin yang dilakoni Cak Hud. Seperti yang dilakukan di taman Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Porong, Minggu (6/12/2020).

Di Taman Apkasi yang didirikan atas inisiasi para bupati se-Indonesia tersebut dirinya mengajak kerja bakti. Bersih-bersih taman Apkasi dipimpinnya langsung. Petugas kebersihan taman, pegawai Kecamatan Porong serta anggota Polsek Porong dan Koramil Porong dilibatkan dalam program kebersihan “Jogo Taman Delta” itu.

Sebelum memimpin kerja bakti, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono memberikan wejangan. Dirinya meminta untuk menjaga dan merawat taman nan asri dan hijau yang terletak di Pasar Porong tersebut. Kebersihan taman harus selalu diciptakan.

Untuk itu Cak Hud meminta petugas kebersihan taman dapat menjaga amanahnya bekerja. “Bekerja dengan ikhlas harus ada dalam hati. Dengan bekerja seperti ini dirinya menyakini hidup akan berkah. Berkah tidak hanya pada diri sendiri melainkan juga bagi keluarga,” katanya.

Cak Hud menandaskan, akan terus memantau kebersihan taman yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dirinya akan terus mengingatkan untuk selalu menjaga dan merawat kebersihan dan keindahan taman.

Apabila ada taman yang kebersihannya tidak selalu terjaga, dirinya akan mengambil tindakan tegas terhadap pengelola taman itu. “Minta tolong, taman ini sudah bagus, mari kita rawat bersama,” pintanya.

Sejak Cak Hud menjabat Pj Bupati Sidoarjo, keinginannya hanya satu, bagaimana warga Sidoarjo bisa menikmati waktu senggang bersama keluarganya tanpa pergi jauh-jauh.

Seperti dengan menikmati taman yang ada di daerahnya sendiri. Cak Hud melihat selama ini banyak warga Sidoarjo yang melepaskan waktu santainya ke taman yang ada di Surabaya. Semisal ke Taman Bungkul Surabaya. Untuk itu dirinya terus berupaya menciptakan suasana taman di Sidoarjo sama seperti itu.

Usai kerja bakti di Taman Apkasi, Cak Hud mendatangi Dinas Perhubungan Sidoarjo. Di instansi tersebut Hudiyono melihat semangat pegawai Dishub lakukan bersih-bersih kantornya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar