Politik Pemerintahan

Komitmen Bupati Pamekasan Dorong Pemulihan Ekonomi

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (pegang mic) memberikan sambutan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digagas Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Balai Wartawan, Jl Pamong Praja, Rabu (28/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan komitmennya untuk mendorong pemulihan sektor ekonomi di masa pandemi Coronavirus Disiase 2019 melalui pembangunan toko atau swalayan melalui tagline Wamiramart, yakni toko wirausaha milik rakyat.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Buka Puasa Bersama yang digelar Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) di Balai Wartawan, Jl Pamong Praja Pamekasan, Rabu (28/4/2021). Sekaligus menyampaikan komitmennya untuk terus mendorong progam Wirausaha Baru alias Saputangan Biru.

“Untuk tahun ini, kita akan terus berupaya untuk merealisasikan program Wirausaha Baru dengan membangun Wimarimart, rencananya kita akan bangun di 20 titik berbeda di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Melalui program tersebut, pihaknya juga mengungkapkan barang yang akan disiapkan nantinya merupakan produk warga Pamekasan. Salah satunya melalui program WUB. “Jadi barang yang dijual dalam Wamiramart, 70 persen harus produk warga Pamekasan,” ungkapnya.

“Apalagi saat ini sudah sangat banyak beragam IKM Pamekasan yang berhasil diproduksi oleh masyarakat, salah satunya seperti produksi sarung tenun yang kami pakai saat ini. Ini (sarung) merupakan produk warga Pamekasan,” sambung bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam.

Memang selama ini, pemkab Pamekasan memiliki lima program prioritas yang digagas sebagai upaya untuk meningkatkan sektor kesejahteraan masyarakat. Satu dari lima program prioritas tersebut, di antaranya berupa program WUB alias Saputangan Biru.

Selain program tersebut, empat program lainnya meliputi sektor pendidikan melalui program Beasiswa Santri dan siswa berprestasi, kesehatan melalui program Pamekasan Call Care, reformasi birokrasi serta pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya Bupati Badrut Tamam menegaskan dari lima program prioritas tersebut, semuanya merupakan program yang dijadikan sebagai fokus dalam pengabdiannya untuk merujudkan Pamekasan Bhajra, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan Hebat. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar