Politik Pemerintahan

Komisi VI DPR RI Kunker Spesifik di Gudang Bulog

Sidoarjo (beritajatim.com) – Rombongan anggota DPR RI dari Komisi VI melakukan kunjungan kerja spesipik kegudang Per um BULOG Sub Divre Surabaya Utara di Buduran Kamis (23/5/2019).

Sebelum tiba di gudang Bulog Buduran, rombongan yang oleh Azam Azman Natawijana juga melakukan sidak ke Pasar Wonokromo Surabaya.

Hasil sidak, semua ketersediaan barang di pasar maupun gudang Bulog, masih ada alias aman. Harga kebutuhan pokok di pasar juga normal tidak dijumpahi kenaikan harga pokok dan cenderung ada yang harga turun.

“Yang kami temukan di pasar, daya beli masyarakat malah yang turun alias sepi. Pasokan barang ada, hanya yang beli di pasar sepi. Bahkan sepinya pembeli di tahun ini lebih dibanding tahun lalu,” kata Azam Azman.

Sepinya ini, lanjut Azam, juga menjadi tanggungjawab pemerintah. Kenapa masyarakt sepi beli di pasaran. Padahal semua barang kebutuhan tersedia dan tidak ada yang langka di pasaran.

Sementara itu, Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum BULOG Tri Wahyudi Saleh mengatakan, untuk ketersedian barang kebutuhan pokok sampai akhir tahun aman.

“Untuk ketersediaan beras masih ada sebanyak 624.683 ton, gula 1.009 ton, jagung pakan 86.948 ton, minyak goreng 49.729 liter dan terigu tersedia sekitar 9931 kilogram,” rinci Tri Wahyudi. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar