Politik Pemerintahan

Komisi II DPR RI Terima Keluhan Rekrutmen KPPS di Jatim

Banyuwangi (beritajatim.com) – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Arief Wibowo menerima terkait keluhan rekrutmen KPPS Jatim yang belum mencapai target akibat terkendala batasan usia maksimal. Arief meminta agar KPU bisa melakukan komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat.

Untuk itu, pihaknya meminta agar batasan usia terendah petugas ditetapkan minimal 25 tahun sedangkan tertinggi 50 tahun.

“Ditetapkan maksimal 50 tahun karena menghindari risiko kelompok usia yang rentan apabila terkena Covid 19. Memang saat ini tidak mudah, namun terus komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencapai kesepahaman,” urai Arief, Selasa (13/10/2020).

Arief mengakui sejumlah kendala muncul terkait situasi pandemi covid ini. Namun, dia meminta semua pihak terus mencari terobosan agar pelaksanaan pilkada berjalan seiring risiko penularan covid bisa ditekan.

“Situasi ini memang memaksa kita cari cara baru dalam proses Pilkada. Kreativitas dan inovasi terbuka selama mengacu pada protokol kesehatan serta semangat mewujudkan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) serta jujur dan adil (jurdil),” imbuhnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar