Politik Pemerintahan

Komisi I DPRD Sampang Gagal Sidak ADK

Salah satu proyek ADK di wilayah Kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Agenda inspeksi mendadak (sidak) Komisi 1 DPRD Sampang, ke lokasi pengerjaan proyek yang bersumber dari Alokasi Dana Kelurahan (ADK) Tahun Anggaran (TA) 2019, yang direncanakan Senin (20/1/2020) kemarin gagal. Kegagalan karena Komisi 1 belum menerima data program ADK dari pihak kecamatan.

Ketua Komisi 1 DPRD setempat, Nasafi mengatakan, sidak proyek ADK belum bisa dilaksanakan. Sehingga komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan itu akan berkoordinasi dengan Camat Sampang selaku pihak Pengguna Anggaran (PA), dan 6 Lurah sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Kami masih menunggu data ADK dari Camat. Mulai dari kontrak, titik lokasi, Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Surat Pertanggung jawaban (SPj) pencairan, karena semua data itu harus dibawa saat melakukan inspeksi di lapangan,” terang Nasafi, Selasa (21/1/2020).

Apakah pihak pelaksana akan dilibatkan dalam kegiatan Sidak? Nasafi menyatakan bahwa pihak pelaksanaan atau rekanan tidak akan ikut ke lapangan.

“Kalau memang faktanya nanti ada indikasi pelanggaran maka kita akan segera memanggil rekanan yang mengerjakan proyek itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma belum dikonfirmasi. Yang bersangkutan pulang lebih awal dari kantor kecamatan karena ada kegiatan keluarga. “Bapak pulang kantor lebih awal karena ada kegiatan keluarga,” jelas Sekertaris kecamatan (Sekcam) Aminullah. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar