Politik Pemerintahan

Komisi C Prediksi Paving Gedung Baru DPRD Bangkalan Bergelombang

Bangkalan (beritajatim.com) – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan telah selesai. Tetapi, komisi C memprediksi paving yang telah terpasang berpotensi akan bergerak dan bergelombang.

“Sejak awal perencanaan pembangunan gedung ini salah. Terbukti, dari retaknya beberapa sisi bangunan yang ada di luar bangunan utama gedung tersebut,” kata Musawwir, anggota Komisi C, Kamis (24/12/2020).

Lebih lanjut Musawwir menambahkan, harusnya tanah basah dikeruk dulu sebelum pembangunan dimulai. Tapi mereka berdalih bangunan akan kuat dengan tiang pancang. Tapi diluar itu berpotensi akan bergeser terutama pagar. “Bangunan utama memang mengunakan tiang pancang, tetapi khawatir terhadap bangunan penunjang lainnya,

Sementara itu, wakil ketua komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno mengatakan beberapa paving juga telah bergelombang dan tidak rata. Sehingga, ia berharap pihak kontraktor akan memperbaiki selama masa pemeliharaan masih ada.

“Tadi yang kita lewati sudah ada yang bergelombang. Jadi kita harap segera diperbaiki selagi ada masa pemeliharaan,” imbuhnya.

Ditempat lain, pihak PT Suramadu Kontruksi, Nukud Alim menyebutkan bergelombangnya paving terjadi akibat pasir yang menumpuk dipermukaan akibat hujan. Pihaknya juga akan siap melakukan perbaikan jika nantinya ditemukan kerusakan dalam masa pemeliharaan.

“Untuk paving terlibat bergelombang karena banyaknya tumpukan pasir. Sementara untuk pagar, memang berbelok mengikuti bentuk lahan namun tidak miring sebab konstruksinya kuat,” tandasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar