Politik Pemerintahan

Komisi C DPRD Desak Pemkab Lumajang Rekrut Direktur PDAM Definitif

Lumajang (beritajatim.com) – Masih kosongnya jabatan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lumajang definitif amat disayangkan oleh Komisi C DPRD. Pasalnya, pelayanan kebutuhan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat sering terbengkalai.

“Saya baik melalui komisi dan fraksi sudah sering mendesak Pemerintah daerah untuk segera melakukan rekrutmen Direktur PDAM definitif,” kata Ketua Komisi C DRPD Lumajang, Trisno pada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Masih kata dia, keluhan pelanggan masih saja terjadi baik wilayah perkotaan dan Lumajang utara. Air sering mati dan tagihan membengkak.

“Apalagi capaian pendapatan tidak maksimal,” terang politisi PPP.

Pelayanan PDAM di Wilayah Lumajang utara seperti di Kecamatan Ranuyoso dan Klakah sering mati berhari-hari. Bahkan, warga sering membeli air sendiri dan mencari ke sumber mata air.

“Kalau hanya dijabat PLT, pelayanan PDAM tidak maksimal dalam mengambil kebijakan strategis,” paparnya.

Komisi C DPRD tidak pernah mendapat jawaban logis mengenai lamanya rekrutmen direktur PDAM. Apakah di Lumajang tidak ada orang yang bisa memimpin perusahaan daerah itu.

“Lumajang sangat kaya akan sumber mata air, masak kalah dengan Surabaya yang mampu memenuhi kebutuhan warganya,” pungkasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar