Politik Pemerintahan

DPRD Lumajang

Komisi B Pantau Pergeseran Anggaran Infrastruktur

Lumajang (beritajatim.com) – Komisi B DPRD Lumajang akan melakukan pengawasan dan pemantaun terkait pergeseran anggaran infrastruktur di APBD 2020 yang direalokasi untuk penanganan covid-19. Pasalnya, ada pembangunan sarana prasanan yang penting untuk jalur ekonomi seperti jembatan dan jalan.

“Kita akan cek pergeseran anggaran untuk infrastruktur wajib dan tambahan,” kata Ketua Komisi B DPRD Lumajang, Eko Adis Prayoga pada wartawan, Rabu (22/4/2020).

Menurut dia, pergeseran anggaran infrastruktur yang akan dilakukan oleh Pemkab Lumajang melalui tim anggaran perlu dicek. Sehingga, kebutuhan dan pelaksaan program penanganan Covid-19 bisa dirasakan oleh masyarakat. “Self bloking anggaran harus jelas dan terarah, bukan asal geser,” papar politisi PKB itu.

Anggaran infrastruktur di APBD 2020 Lumajang ada sekitar Rp 80 miliar. Apalagi banyak infrastruktur seperti jembatan dan kerusakanan jalan antar kecamatan perlu diperhatikan. “Kita memang prihatin dengan wabah, tapi pasca wabah roda perekonomian harus jalan melalui infrastruktur,” jelas pria yang juga anggota Badan Anggaran ini. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar