Politik Pemerintahan

Komisi 9 Sebut Tahun Ajaran Baru Baiknya Belajar di Rumah

Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina

Surabaya (beritajatim.com) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) telah dimulai, tahun ajaran baru pun akan di mulai pada 13 Juli mendatang. Terkait hal itu, Arzeti Bilbina, anggota Komisi IX DPR RI mengatakan bahwa proses PPDB tetap harus dilaksanakan.

“PPDB kan bisa online, tahun ajaran baru bisa dimulai tanggal 13 Juli nanti tapi tidak memungkinkan belajar di sekolah saat ini. Kalau memang harus belajar di sekolah baiknya desember atau awal tahun sambil melihat situasi,” ujar Arzeti setelah mengadakan Talk Show di BKKBN Jatim, Kamis (4/6/2020).

Namun ia menegaskan bahwa sebaiknya tahun ajaran baru dilakukan perubahan kurikulum yang memungkin siswa tidak belajar dalam ruang publik atau sekolah.

“Proses belajar mengajar tetap bisa dilakukan tapi baiknya kurikulumnya menyesuaikan, gimana caranya agar anak anak bisa belajar di rumah masing masing. Biar anak tidak harus pergi ke sekolah,” urainya.

Selain itu, Arzeti mengatakan bahwa Komisi 9 saat ini tengah membahas protokol kesehatan yang bisa diterapkan saat sekolah dengan Kementerian Kesehatan.

“Kita komisi 9 sedang bahas bersama sama dengan kementrian Kesehatan. Gimana baiknya hidup berdampingan dengan pandemi,” ujarnya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar