Politik Pemerintahan

Kominfo Sampang Rencana Verifikasi Ulang Data Perusahaan Pers

Aulia Rahman Sekertaris Komisi 1 DPRD Sampang saat berada di ruang kerja Sudarmaji Kasie Kemitraan Media Publik Kominfo

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Sampang, akan melakukan verifikasi ulang terhadap perusahaan pers selaku mitra kerja pemberitaan dan publikasi kegiatan. Hal itu menyusul adanya dugaan tidak lengkapnya berkas salah satu perusahaan media yang ditemukan oleh Komisi 1 DPRD Sampang, saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Kominfo setempat.

“Nantinya kalau ada yang tidak mengerucut pada perusahaan pers, maka akan kita tertibkan ulang. Terutama kita akan koordinasi dengan Humas Polres,” terang Sudarmaji, Kasie, Kermitraan Media Publik Dinas Kominfo Sampang, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Sudarmaji menegaskan, pemberkasan perusahaan media yang masuk ke kantornya, terakhir pada bulan April 2019 kemarin. Karena media tersebut masih baru. Ketika ditanya kenapa masih harus menunggu koordinasi dengan Polres?. Pihaknya menegaskan bahwa Kejahatan Dunia Maya (Cybercrime) ada pada jajaran Polres. “Termasuk yang menangani adanya berita yang mengarah pada hoax,” imbuhnya.

Terpisah, Aulia Rahman Sekertaris Komisi 1 DPRD Sampang, usai melakukan kunjungan kerja ke Kominfo setempat mengaku hanya koordinasi biasa terkait data media dan kelengkapan berkas perusahaan pers yang ada di Kabupaten Sampang.

“Kita hanya koordinasi biasa, karena Kominfo adalah mitra kerja kami. Kalau tentang data perusahaan pers memang kami tanyakan, tujuanya untuk menghindari kebocoran anggaran yang mengalir pada perusahaan yang tidak sehat. Semisal kami menemukan satu perusahaan yang kurang lengkap berkasnya,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar