Politik Pemerintahan

Kodrat: Kader Ormas MKGR Harus Mewarnai Pilkada 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jatim, Kodrat Sunyoto menegaskan, dalam usianya ke-60, Ormas MKGR akan terus meningkatkan program sosial dan nilai kemanusiaan untuk kemasyarakatan.

“Pemilu Legislatif kemarin, Ormas MKGR sudah banyak berkontribusi terjun politik. Ada 10 kader Ormas MKGR yang duduk di parlemen. Kami juga tetap meningkatkan loyalitas dan tetap berjuang membesarkan Golkar. Kader Ormas MKGR juga harus ikut mewarnai 19 pilkada di Jatim,” kata Kodrat kepada wartawan usai Tasyakuran HUT ke-60 Ormas MKGR di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jumat (3/1/2020). Tasyakuran juga dihadiri Waketum DPP Ormas MKGR, Gatot Sudjito yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Ormas MKGR Jatim.

Selain itu, usai pelaksanaan Munas Partai Golkar, akan segera dilaksanakan Musda Provinsi dan Musda kabupaten/kota. “Kader-kader terbaik MKGR juga harus ikut mewarnai pelaksanaan Musda ini,” tuturnya.

Berapa kader Ormas MKGR yang ikut running Pilkada 2020? “Untuk jumlahnya berapa, kami belum menginventarisir. Belum ada laporan yang masuk, masih dalam tahap penjaringan. Saya tidak membatasi siapapun silakan maju, asalkan punya jaringan massa yang kuat dan solid bersama Partai Golkar. Contohnya di Pasuruan Kota ada kader kami Yuli Andriani yang maju. Di Pacitan dan Surabaya nanti juga ada,” jelasnya.

Sebelumnya, pada rangkaian HUT ke-60, Ormas MKGR Jawa Timur juga mengunjungi Panti Jompo dan Panti Asuhan di tempat yang berbeda, Kamis (2/1/2020) lalu.

Panti Jompo yang dikunjungi, yakni Yayasan rumah peduli (Agepe) Jalan Teluk Kumai Barat nomor 2 Surabaya. Sedangkan, Panti Asuhan yaitu Yayasan Arrohyati Jalan Kedurus lV Jambu nomor 2 Surabaya.

Tujuan kunjungan tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Ormas MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto, ingin mengimplementasikan semboyan yang tercantum dalam Pancamoral MKGR yang meliputi cinta, jujur, berani, musyawarah dan kekaryaan. Ormas MKGR ingin berbagi dengan mereka. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar