Politik Pemerintahan

Kodim Madiun Gelar Komunikasi Sosial

Madiun (beritajatim.com) – Kodim 0803/Madiun menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT). Yaitu Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI).

Dengan mengambil tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI Di Era Kekinian”. Acara Komunikasi Sosial dilaksanakan di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun. Jumat, (14/8/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, para Pasi dan para Danramil jajaran Kodim 0803/Madiun, pengurus FKPPI dan pengurus HIPAKAD bersama anggota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., yang diwakili Kasdim Mayor Arm Mulyadi menyampaikan, maksud dan tujuan kehadiran FKPPI dan Putra/Putri Angkatan Darat di tempat ini untuk bersilaturahmi dalam menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kodim 0803/Madiun.

“Sebagaimana diketahui bersama, Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) yang diterapkan di Negara Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung,” tegasnya.

“Menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antara KBT sangat penting menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat. Adanya serangan virus corona yang tengah terjadi saat ini bisa dihadapi dengan memperteguh rasa kesatuan dan persatuan dalam membantu kemanusiaan bantuan non perang bersama TNI,” jelas Kasdim.

“Sebagai keluarga besar TNI dengan adanya kebijakan adaptasi kehidupan baru tersebut kita harus menjadi pelopor untuk terus menggelorakan himbauan pemerintah dengan rutin cuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak yang aman serta menghindari kerumunan masa yang tidak perlu,” tutupnya. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar