Politik Pemerintahan

Kodim Lamongan Gelar Latosar Intelijen dan Teritorial

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono berupaya meningkatkan kemampuan prajuritnya melalui berbagai program.. Foto:ist

Lamongan (beritajatim.com) – Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono berupaya meningkatkan kemampuan prajuritnya melalui berbagai program. Kali ini, latihan perorangan dasar Intelijen dan dasar umum Teritorial mulai diberlakukan di Satuannya.

“Latihan perorangan dasar itu latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, agar nantinya bisa melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya,” ujar Letkol Sidik. Rabu, (10/2/2021).

Kendati demikian, kata Dandim, kecakapan hingga penguasaan materi-materi latihan tersebut harus mampu disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit yang sebelumnya sudah diatur oleh Satuan atas.

“Sebab, latihan dasar itu untuk menunjang kemampuan anggota Intelijen sekaligus Babinsa,” bebernya.

Sementara itu, Komandan Latihan, Kapten Chb Choiri menegaskan jika latihan itu bukan hanya sekedar pengisi program saja. Namun, latihan itu ditujukan untuk mengasah kemampuan masing-masing prajurit. “Sebab, hasilnya nanti kita laporkan ke Komando Atas,” pungkasnya. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar