Politik Pemerintahan

‘Kode Keras’ dari Pendukung Hendy Siswanto – Gus Firjaun

Jember (beritajatim.com) – Lima anak muda pendukung calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman mengunggah video musik berjudul ‘Kode Keras – Lagu untuk Netizen yang Terhormat’. Ini bagian dari upaya menenangkan hati anak-anak muda di media sosial.

Video yang digagas Willy Juno itu diunggah di kanal Youtube Rien TV Channel. Dalam video musik itu, para talenta menyanyikan lagu yang berlirik ajakan memanfaatkan media sosial dengan bijak dan tidak menyebar kebencian serta fitnah dalam berkampanye.

Buka FB, ada kamu
Lihat story, ada kamu
Kamu lagi akun palsu
Bikin berita lucu

Kenali kenali dulu sahabat
jangan asal jangan asal menghujat
Jagoan kami asli hebat
Cinta sodakoh ahli solawat

Berita baik harus dibagi-bagi
Gak usah ditambahi yang aneh-aneh lagi
Pendukung yang asal benci
Mending ngopi dan diskusi
Duduk sini sama Ji Hendy
Biar kamu heppy
Tidak usah ditambahi
Biar kamu heppy
Tak bikin hoaks lagi

Lagu itu dibuat bersama anggota Lingkar Kreatif Independen (Laki), dan kontennya diproduksi oleh Wakajzee Studio’s. Selama ini Wakajzee Studio’s menjadi rumah produksi yang banyak membuat konten-konten yang mengangkat produk-produk kreatif Jember lewat kanal youtube.

“Agak jenuh dan kesal juga melihat banyaknya berita negatif dan hoaks di media sosial selama masa pilkada. Isu itulah yang kami angkat dalam lagu sebagai bahan refleksi bersama,” kata Juno, Senin (9/11/2020). Berikut lirik lagu itu:

Aksi anak-anak muda ini disambut baik Yudho Andriansyah, Kepala Biro Media dan Komunikasi HSGF. Ia mengatakan, banyak dukungan dari relawan dan simpatisan yang memberi ide-ide segar untuk berkampanye secara kreatif.

“Kami tentu saja sangat berterima kasih dengan banyaknya ide kreatif para relawan dan pendukung Haji Hendy dan Gus Firjaun. Sesuai dengan peraturan dan imbauan untuk lebih banyak melakukan kampanye interaktif lewat sosial media, saya rasa hal-hal kreatif seperti ini sangat efektif untuk menguji kapabilitas paslon sebagai calon pemimpin Jember masa depan,” kata Yudho.

Biro Media dan Komunikasi HSGF hanya mensyaratkan agar dukungan untuk Hendy-Firjaun dilakukan dengan langkah positif dan tidak mengandung provokasi. “Memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan visi dan misi pasangan calon dirasa ikut mendukung gerakan kampanye sehat di masa pandemi,” kata Yudho.

Yudho menegaskan, konten kampanye cerdas, sehat, kreatif adalah gambaran dari paslon yang didukung. “Kalau mau Jember kreatif, jawabannya juga sudah jelas untuk memilih paslon yang paling kreatif dan cerdas dalam berkampanye. Semudah itu,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar